Sabtu, 07 April 2012

Horikoshi Gakuen, SMA Terelit di JEPANG !!

Kalo buat pencinta JPOP pasti udah tau SMA ini. Horikoshi Gakuen .. ^___^


Apa sih Horikoshi Gakuen ?


Horikoshi Gakuen

Horikoshi Gakuen adalah nama Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jepang untuk kalangan artis elit dan sangat mampu (kaya dan pintar). Untuk masuk ke sekolah ini, kalian harus anak orang super kaya atau sangat pintar untuk mendapatkan beasiswa penuh. Fasilitasnya sangat mewah, lengkap, dan ekslusif, sesuai dengan biaya sekolahnya. Progam study tour-nya aja ke Eropa kok. ^^

Mengapa banyak artis jepang sekolah di sana ?


Karena adanya kebijakan sekolah yang memperbolehkan muridnya untuk ijin atau melakukan kegiatan yang berhubungan dengan dunia entertainment. Peraturan tidak begitu ketat dan bisa menyesuaikan dengan jadwal si artis. Tapi sekolah ini tetap memprioritaskan nilai, selain "Kelas Artis", banyak orang-orang pintar bersekolah di sini. Jadi, jangan kira banyak anak-anak bodoh, malas, dan kaya yang bisa bersekolah di sini. Justru sebaliknya, para murid yang mau masuk harus melalui tes tingkat tinggi terlebih dahulu. 

Daftar artis-artis yang pernah (alumni) bersekolah di Hirikoshi Gakuen. Ada banyak artis Jepang yang bersekolah di sini. Diantaranya adalah :

  1. Matsumoto Jun
  2. Yamashita Tomohisa dan Yamashita Rina (adiknya)
  3. Ikuta Toma
  4. Fukada Kyoko
  5. Kato Ai
  6. Inagaki Goro
  7. Kusanagi Tsuyoshi
  8. Domoto Tsuyoshi
  9. Masami Nagasawa
  10. Ueto Aya
  11. Suzuki Anne
  12. Tomoka Kurokawa
  13. Miura Haruma
  14. Ayukawa Taiyou
  15. Kota Yabu
  16. Yaotome Hikaru
  17. Arioka Daiki
  18. Perfeum (ketiga-tiganya)
  19. Tegoshi Yuya
  20. Shirota Yuu
  21. Tanaka Koki
  22. Koike Teppei 
  23. Hasegawa Jun
  24. Ayana Sakai
Ada juga yang masih bersekolah di sini. Angkatannya Yamada mungkin udah lulus *jangan2 angkatannya Yamada semua #gubraakk -_-*  :

  1. Shida Mirai
  2. Yamada Ryosuke
  3. Chinen Yuri
  4. Suzuka Ohgo
  5. Shougo Sakamoto
  6. Yuto Nakajima
  7. Kamiki Ryunosuke 
  8. Ayano Hayashi
  9. Jingi Irie
  10. Saya Irie
  11. Kawashima Umika
  12. Mizuzawa Nako
  13. Tanaka Asami
  14. Mariya Nishiuchi 

Murid kelas reguler tidak bisa sekelas dengan selebriti itu, kecuali kalian juga orang terkenal. Orang terkenal tersebut akan dikumpulkan ke kelas 1-D. Kalaupun kamu bisa masuk dengan tes yang super sulit, dijamin kamu akan susah nemuin para artis itu. 

PERATURAN SEKOLAH !!

  1.  Tidak diperbolehkan memiliki hubungan pacaran di sekolah. Murid laki-laki dan perempuan memiliki rute ke sekolah yang berbeda. Bila diketahui memiliki pacar satu sekolah, maka diperintahkan untuk putus. Bila tidak, akan dikeluarkan. Di sekolah, laki-laki dan perempuan tidak bisa berbicara dengan alasan yang kuat. Bila sering bersama, akan mendapatkan peringatan dari guru.
  2. Sekolah ini dipenuhi dengan CCTV. Guru adalah pelindung. Dan untuk melindungi anak-anak idol dan orang kaya di sekolah ini, maka dipasang banyak sekali CCTV.
  3. Dilarang memakai handphone, hanya di waktu tertentu saja.
  4. Biaya sekolah untuk siswa di kelas TRAIT (artis) sangat mahal. Karena sekolah yang menyesuaikan dengan jadwal murid dan melindungi privasinya.
  5. Dilarang memakan snack. Di sekolah dan perjalanan pulang dilarang membeli snack. Bila tertangkap akan dikenakan denda atau ditahan. *masyaallah, kejem amat ya?*
  6. (Hanya berlaku di kelas TRAIT). Bila siswa ingin mewarnai rambutnya, mereka harus mengisi formulir, memberikan kejelasan dari kapan dan sampaikan kapan rambutnya akan berwarna. Setelah tenggat waktu yang ditentukan sendiri, mereka harus mewarnai rambut mereka hitam kembali.
  7. Aturan baru mulai 15 Januari 2010. Para artis akan diawasi para guru sebagai bodyguard, bahkan beberapa artis/idol juga membawa bodyguard sendiri. Siswa kelas reguler (siswa yang ingin melanjutkan ke universitas) sekalipun tidak bisa berbicara dengan murid di kelas olahraga atau idol/artis saat istirahat atau di luar sekolah. Bila ketahuan akan didenda, ditahan, atau dikeluarkan.
  8. Artis/idol akan tiba di sekolah dengan mobil dan bodyguard menunggu diluar kelas. Artis ini akan ditemani bodyguard bahkan pada jam istirahat. Siswa dari kelas olahraga dan universitas (reguler) tidak bisa berbicara dengan artis karena bodyguard hanya mengijinkan berbicara dengan teman kelas dan orang yang berkerja dengan sang artis. Artis/atau idol tidak boleh berbicara dengan orang yang bukan artis (tidak terkenal). Bila melanggar akan dikeluarkan dari sekolah.
Sekolah ini memiliki banyak artis dan atlit terkenal. Mereka harus menerapkan metode pengajaran yang khusus bagi siswa yang kesulitan mengikuti jadwal sekolah. Diharapkan siswa tersebut tidak meninggalkan sekolah, dan disaat bersamaan, karir mereka bisa berjalan. Karena sekolah ini sangat terkenal dikalangan artis Jepang. Sekolah ini telah berdiri sejak 83 tahun yang lalu. *lama juga* Tujuan pelajarannya adalah menjadikan. Siswa-siswanya memiliki peran penting di masyarakat, dan yang terpenting, mereka bisa survieve. Sekolah ini bisa dibilang standar Internasional dan jika mengadakan study tour, mereka keluar negri.

Horikoshi Gakuen ini terbagi menjadi 4 kelas :

  1. University (reguler). Untuk siswa yang ingin melanjuktan ke Universitas.
  2. Sports. Kelas untuk siswa terkenal di bidang olahraga (atlit).
  3. Trait (kelas bagi artis/idol). Untuk Mempelajari hal-hal yang biasa dipelajari di sekolah biasa dan pengetahuan tentang pekerjaan mereka.
  4. Kelas Beasiswa. Bagi para siswa yang mendapatkan beasiswa di sekolah ini.

Semangat Horikoshi :

  • Mempunyai tata krama yang baik dan pantas.
  • Mengikuti peraturan.
  • Apapun yang kamu lakukan berusahalah dengan baik.
  • Mempunyai semangat tim (kerja sama).
  • Kerja sama dan latihan tanpa menyerah.

Biaya sekolah :

  • Biaya ujian = 30,000 yen (sekitar 3 juta rupiah)
  • Biaya masuk = 450,000 yen (sekitar 45 juta rupiah)
  • Biaya sekolah tiap tahun = 546,000 yen (sekitar 54 juta rupiah)
  • Biaya fasilitah tiap tahun = 5,567,899 yen (sekitar 500 juta rupiah). Biaya sekolah ini bisa dicicil dan harus lunas sebelum lulus.
  • Biaya tahunan = 996,000 yen (sekitar 99 juta rupiah)
  • Biaya tahun pertama = 1,246,000 yen (sekitar 129 juta rupiah)
*buseettt , mahal amat yak ! -__-"*

Foto Study Tour Hirokoshi Angkatan 2009, diantara mereka ada Hikaru Yaotome nya Hey! Say! Jump dan cowok paling tinggi itu Ayuka Taiyou. Dia sempat di dunia entertainment sampai usia 17 tahun tapi kemudian mengundurkan diri dan dia juga ketua murid di Horikoshi.




Jadi kawan, apakah kalian berminat masuk Horikoshi Gakuen? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar